Home » , » Wakil Bupati Bone Ajak IMM Majukan Daerah

Wakil Bupati Bone Ajak IMM Majukan Daerah

Written By MUHAMMADIYAH BONE on Selasa, 13 Mei 2014 | 05.09

Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle mengajak kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) untuk memajukan kabupaten Bone dengan menyukseskan program pemerintah daerah, salah satunya dengan menyukseskan program pemerintah daerah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Hal itu diungkapkan pada saat memberi sambutan pada pelantikan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Bone, Selasa (13/5/2014) di gedung PGRI Kabupaten Bone.

"Saat ini ada tiga program yang dicanangkan Pemda Bone, tanpa partisipasi mahasiswa, program ini tidak akan maksimal, untuk itu mari bermitra bersama-sama membangun daerah ini " kata Ambo Dalle dihadapan ratusan kader IMM.

Lebih lanjut dikatakannya, ketiga program yang dimaksud adalah program shalat berjamah, gerakan cinta Alquran serta gerakan jumat bersih, sabtu hijau dan minggu sehat.

"Sudah hampir setahun ini di sekolah dan instansi  yang ada di Bone kita telah galakkan Shalat berjamaah, dan itu sudah jalan di sekolah-sekolah, begitu juga di instansi walau PNSnya masih setengah hati untuk menjalankannya," ujarnya.

Sementara itu untuk program cinta Alquran, kata Ambo Dalle, akan diluncurkan pada Juli mendatang. "Bulan depan program gerakan cinta alquran akan dilaunching, saya harap peran mahasiswa untuk menyukseskan kegiatan ini, begitu juga dengan gerakan Jumat bersih, Sabtu Hijau dan Minggu sehat, dengan program ini bisa membawa Bone lebih baik," ujarnya.

Tak jauh berbeda dengan yang diungkapkan Wakil Bupati Bone, ketua umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Bone, Ridwan Ahdan mengatakan, sinergitas antara organisasi mahasiswa dan pemerintah daerah memang diperlukan. " Beberapa program kerja yang kami susun bersentuhan langsung dengan masyarakat, untuk itu program kerja ini juga tidak bisa lepas dari bantuan pemerintah daerah," ujarnya sesaat setelah acara pelantikan tersebut berlangsung. 

Selain itu, Ridwan melanjutkan, IMM yang merupakan organisasi otonom dari Muhammadiyah wajib memberi kontribusi untuk membangun daerah, khususnya IMM Bone untuk membangun Kabupaten Bone dalam hal ini.  

Kegiatan pelantikan sendiri dihadiri ratusan kader IMM se kabupaten Bone, yang merupakan perwakilan dari mahasiswa yang berasal dari beberapa komisariat yang ada di  Bone dan utusan dari DPD IMM Sulselbar.
Share this article :

TULISAN TERPOPULER



 
Redaksi : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. MUHAMMADIYAH KABUPATEN BONE - All Rights Reserved