Home » , » PDM Bone Ikuti Evaluasi Kinerja Majelis PWM Sul-Sel

PDM Bone Ikuti Evaluasi Kinerja Majelis PWM Sul-Sel

Written By MUHAMMADIYAH BONE on Jumat, 27 Desember 2013 | 04.44

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Selatan melakukan evaluasi terhadap kinerja beberapa Majelis, Diantaranya Majelis Pemberdayaan Masyarakat, Majelis Pembina Kesehatan Umum serta Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting Muhammadiyah se Sulawesi Selatan.

Evaluasi yang digelar dengan mainsterm Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Muhammadiyah Sulawesi Selatan tersebut di Makassar Jumat 27 Desember 2012 lalu dan dibuka langsung oleh ketua umum PW Muhammaduyah Sulsel, Dr.KH.Alwi Uddin,M.Ag.

Dalam Sambutan Pembukaan Rakorwil, Ketua PW Muhammadiyah Sulsel KH. Alwi Uddin menyatakan bahwa Rakerwil ini dilaksanakan secara terpadu agar program setiap majelis bisa disinergikan satu sama lain. “Misalnya program majelis pemberdayaan masyarakat, akan bersinergi dengan Majelis Ekonomi, Majelis Pendidikan Dasar, sekaligus dengan majelis tabligh,” papar kandidat Doktor UIN Alauddin ini.

Pada Rakorwil tersebut di hadiri pula Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bone yang diwakili anggota Majelis Pemberdayaan Masyarakat PDM Kab.Bone, Abdul Rahim.

Sesaat setelah Rakorwil tersebut mengatakan kegiatan tersebut merupakan suatu program tahunan untuk mengavaluasi program kerja serta meningkatkan kualitas program kerja menghadapi tahun 2014.

Memadukan tiga majelis dan lembaga terkait dalam pemberdayaan umat Islam serta memajukan program unggulan, Kata Abdul Rahim. " Program langsung menyentuh kebutuhan masyarakat baik dari sektor pembina kesehatan, pemberdayaan,serta peningkatan jaringan organisasi dari tingkat Wilayah hingga ranting dengan pendirian cabang dan ranting Muhammadiya di akar rumput."jelasnya.

Lebih lanjut Abdul Rahim mengharapkan melalui Rakorwil tersebut, dapat lebih meningkatkan kualitas gerakan dengan pendirian cabang dan ranting Muhammadiyah,minimal dengan membangun sektor perekonomian bersama dengan majelis pemberdayaan masyarakat dan majelis lainnya."tutur pungkasnya.
Share this article :

TULISAN TERPOPULER



 
Redaksi : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. MUHAMMADIYAH KABUPATEN BONE - All Rights Reserved